by

Angkatan 51 KKN UKIM Kontribusi Putuskan Covid-19

Mahasiswa KKN angkatan 51 Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM)), dinilai turut berkontribusi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang mereka lakukan di Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Disana, mahasiswa KKN kelompok 3 telah berkontribusi dengan melaksanakan berbagai kegiatan konstruktif untuk kepentingan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya, pembersihan saluran drainase, menyediakan bibit hidroponik, tanaman bunga dan polibek, serta pembuatan lokasi di Kelurahan Waihaong

Menurut Instruktur kelompok 3 KKN-PPM, Demsy Wattimena, sejumlah kegiatan tersebut telah berhasil dilakukan dengan baik, sesuai kemampuan mahasiswa sejak 8 Maret hingga 17 April lalu.

Selama KKN, ungkap Wattimena, tetap saja ada kekurangan dan keterbatasan. Namun Ia bersyukur, karena proses pelaksanaan KKN tersebut dapat berjalan lancar dan sukses.

“KKN angkatan 51 ini dilakukan sebenarnya untuk kepentingan masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Dengan demikian, kita harus menjamin, apa yang dilakukan lewat KKN dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” papar Watimena.

Ia berharap, apa yang telah dilalukan itu akan memberikan dampak besar bagi perkembangan Kelurahaan Waihaong.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membawa dampak yang positif bagi masyarakat di lokasi KKN-PPM,” harap Wattimena. (LAM)

Comment