by

Angkot Diatas 20 Tahun Dilarang Beroperasi di Ambon

beritakotaambon.com – Usia mobil angkot yang sudah mencapai 20 tahun, akan dilarang beroperasi di Kota Ambon pada 7 September 2022 mendatang. Lewat Surat Keputusan (SK) Walikota, kebijakan ini akan diteken lebih awal oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada 7 September pekan depan.

Larangan ini dinilai untuk kebaikan Ibukota Provinsi Maluku kedepan. “Supaya Kota ini lebih sejuk begitu,” ungkap Richard, kepada wartawan di Ambon, Jumat (3/9).

Baca juga: Harus Ada Pilot Project Sekolah BTM

Politisi Golkar ini mengaku, SK tersebut akan diteken tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke 446 tahun, yang jatuh pada 7 September 2021. “Tangal 7 September saya tanda tangan SK dalam rangka peremajaan mobil-mobil angkot,” sebutnya.

Menurutnya, aturan ini mulai diterapkan pada 7 September 2022 mendatang. “Kapan mulai berlaku, satu tahun. Supaya mereka (pemilik angkot) bisa beli mobil baru. Tanggal 7 September sampai dengan 7 September 2022,” tandasnya.

Dia menjelaskan, nilai hidup masyarakat dihari-hari mendatang harus lebih tinggi dari sekarang. “Ini masyarakat kan, makin hari makin harus nilai hidupnya lebih tinggi. “Bagaimana sudah dengan baju bagus baru mobil sudah krok-krak, krok-krak,” tutup mantan anggota DPRD Maluku ini. (IAN)

Baca juga: Pembangunan Jadi Program Penting Amahusu

Comment