by

Angkot Masih Diberlakukan Shift

Ambon, BKA- Masuk PSBB Transisi tahap IV, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon masih memberlakukan shift bagi angkutan kota (angkot) yang beroperasi didalam kota bertajuk Manise ini.

Shift yang diterapkan, yakni shift A dan shift B. Dengan begitu, dimungkinkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Angkot yang mendapatkan shift A akan beroperasi dihari berbeda dengan Shift B.

Plt Kepala Dishub Ambon, Robby Sapulete mengaku, didalam PSBB Transisi lanjutan kali ini, pihaknya akan kembali memperketat pengawasan angkutan umum dengan shif dimaksud. Shift ini sudah diterapkan pada PSBB sebelumnya.

“Sebelumnya kita menggunakan stiker untuk waktu operasi angkot. Namun mengingat ini musim hujan, maka, dalam penerapan PSBB Transisi Tahap IV, kami akan langsung menggunakan pilox (pewarna) sebagai tanda shift dari angkot-angkot tersebut,” ungkap Robby, kepada wartawan di Balai Kota, Senin (31/8).

Dikatakan, walaupun di tengah PSBB transisi tahap IV ini, ada sejumlah angkutan umum yang masih melanggar aturan dengan mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Padahal hanya diizinkan muat kurang lebih 7 penumpang.

Penerapan shift tersebut, lanjut dia, akan berlangsung selama masih ada aturan walikota tentang PSBB transisi. Dikarenakan masih ada penumpang yang nakal, maka pihaknya tidak memakai pola duduki Pos. Tetapi akan berpindah pindah tempat untuk memantau supir angkot yang tidak taat aturan dengan cara mobile. (BKA-1)

Comment