by

Aniaya, Attamimi Diancam 10 Bulan Bui

Havis Attamimi alias Nyong (24), warga Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dituntut penjara selama 10 bulan, karena melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap orang lain.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon, Els B. Leunupun dalam amar tuntutannya menyebut, terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 351 ayat (1) KUHPidana.

“Meminta kepada majelis hakim agar memvonis terdakwa dengan penjara selama 10 bulan di kurangi selama terdakwa berada dalam tahanan,” ungkap JPU di persidangan yang di pimpin ketua majelis hakim, Feliks W. Wuisan dibantu dua hakim anggota lainnya sedangkan terdakwa didampingi kuasa hukumnya, Herberth Dadiara,pada sidang, Rabu (14/7).
Yang meringankan, terdakwa berlaku sopan di persidangan, sedangkan yang memberatkan, perbuatan terdakwa membuat korban mengalami sakit pada sekujur tubuh.

Dalam dakwaan jaksa menyebut, tindak pidana yang dilakukan terdakwa terjadi pada 17 Maret 2021 di kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.
Awalnya, terdakwa pergi ke kos kosan tempat tinggal rekannya Muhamad Agil Akbar Suggianto. Di sana, terdakwa melihat temannya Agil sedang mengkonsumsi miras dengan korban. Selanjutnya, temannya meminta agar terdakwa ikut miras.

Asyik miras, korban tiba-tiba mengeluarkan kata makian terhadap terdakwa. Hal ini membuat terdakwa marah sehingga memukul korban sebanyak dua kali menggunakan kepalan tangan.
Karena tidak terima atas tindakan terdakwa. Korban langsung melaporkan hal ini ke pihak kepolisian untuk diproses hukum. (SAD)

Comment