by

Anos Kembali Dipercayakan Distribusi Alkes

beritakotaambon.com – Baru saja kembali bersama atlet dayung yang berlaga di PON XX Provinsi Papua pekan kemarin, anggota DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias kembali dipercayakan salah satu donatur untuk mendistribusikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) ke beberapa kabupaten di Maluku.

Politisi Golkar ini, dipercayakan untuk mendistribusikan Alkes di daerah pemilihannya (Dapilnya) di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), yang selama ini menaruh perhatian di sektor kesehatan.

Baca juga: Ramly Siap Rebut Kursi Gubernur Maluku

Anos diberikan kiriman Alkes sebanyak 3 peti kayu, yang dialamatkan ke kantor DPRD Maluku, di Karang Panjang (Karpan), Ambon. “Saya kaget setelah kembali dari PON, tiba-tiba mendapat informasi kalau ada kiriman dari donatur yang dialamatkan ke DPRD untuk saya. Kiriman itu, diduga alat kesehatan dari para donatur yang ditujukan kepada Puskesmas Sera, Kecamatan Lakor, Kabupaten MBD,” beber Anos, kepada media ini, Sabtu (16/10).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku ini mengaku, kiriman tersebut sesuai permintaan donatur yang akan diberikan ke Puskesmas Sera. Itu setelah beberapa waktu lalu, mantan Kepala Puskesmas Sera, Daniel Letelay, memviralkan kondisi Puskesmas di sana lewat akun Twitter.

“Saat itu sangat viral. Nah, bantuan diduga alat kesehatan yang ditujukan kepada Puskesmas Sera dari PT Batara Energy, dengan alamat kompleks Grand Land Kapling P4 Jalan Gading Raya Tengah, Kecamatan Cenderung, Kota Bandung, Jawa Barat. Pengirimnya Pak Ilham Rizki Sasmita,” beber Anos.

Baca juga: Atasi Stunting, Kaper BKKBN Kunjungi Bursel

Paket itu, sambung dia, nantinya dalam waktu dekat akan dikirim lewat KM Sabuk Nusantara 34 sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan kepadanya. ”Ini kepercayaan, tentu kita bertanggung jawab untuk mengirimnya. Kiriman ini kita akan kirim segera dalam waktu dekat dengan kapal menuju Lakor,” tukasnya.

Anos yang pernah menggratiskan 7 ribuan rapid tes dan antigen kepada masyarakat ini, berharap agar bantuan Alkes tersebut dapat menunjang aktifitas puskesmas demi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah itu.

”Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan secara baik untuk pelayanan kesehatan masyarakat setempat,” tutupnya. (RHM)

Comment