by

Antisipasi Pendangkalan Selokan, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti

Ambon, BKA- Menghindari terjadinya banjir saat musim hujan, Babinsa Kodim 1506/Namlea Koptu Sapsuha bersama warga Desa Persiapan Wamsaid melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air yang melintas di depan pemukiman warga Desa Persiapan Wamsaid, Kabupaten Buru,Kamis (22/10).

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, guna mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga.

Dalam kesempatan itu, Koptu Sapsuha mengatakan kegiatan Kerja Bakti dilakukan mengingat kondisi saluran air yang sudah mulai dangkal dan sudah banyak tumbuh rumput liar serta sampah.

Sehingga, kata dia perlu dilakukan pendalaman lagi agar air dapat mengalir dengan lancar, dan diharapkan tidak mengakibatkan banjir bila hujan.

Menurut Babinsa, dalam kerja bakti ini, terlihat jelas keakraban dan kekompakan yang terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan penggalian saluran air di Desa Persiapan Wamsaid.

“Melalui kegiatan ini juga akan menumbuhkan kebersamaan antar warga dan juga menumbuhkan kembali semangat gotong royong,” pungkasnya. (PEN 151)

Comment