by

Antrean Penumpang Pelni Tak Picu Kerumunan

Ambon, BKA- Kendati terjadi antrian calon penumpang saat membeli tiket kapal Pelni, namun hal itu tidak memicu kerumunan dan penyebaran Covid-19.

Kepala Operasi PT Pelni Cabang Ambon, Robby Munardi, mengungkapkan, pelayanan tiket bagi calon penumpang tetap menerapkan protokol kesehatan.

Memang, katanya, terkadang ada calon penumpang yang berkerumun. Namun hal itu tetap dalam batas yang telah ditentukan. Karena memang animo pengguna jasa kapal Pelni di Maluku cukup tinggi.

“Sebenarnya protokol kesehatannya kami sediakan, namun terkadang animo masyarakat cukup tinggi. Selain itu, yang datang hampir tidak semua yang membeli tiket, tapi ada yang datang hanya untuk tanya jadwal kapal, serta ada yang datang hanya menemani keluarga yang ingin membeli tiket,” ujarnya, saat dihubungi BeritaKota Ambon via seluler, Jumat (8/1).

Khusus KM Dobonsolo tujuan Jayapura, animo masyarakat masih tinggi, sementara seat yang disediakan selama masa pandemi Covid-19 telah dibatasi. Sehingga pembatasan yang diambil, sudah sesuai dengan arahan covid-19.

Sayangnya, lanjutnya, apa yang telah disampaikan pihak Pelni terkait dengan pembatasan seat, masyarakat belum bisa memahami dan tidak percaya kalau seat habis terjual.

“Ini salah satu penyebab terjadi tingginya animo warga membeli tiket, meskipun kita sudah menjelaskan dan mengarahkan tentang protokol kesehata. Tapi terkadang warga tidak bisa memahami,” pungkanya.(RHM)

Comment