by

Arema FC vs PSIS Pembuka Piala Menpora 2021

Duel Arema FC vs PSIS Semarang bakal jadi laga pembuka gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3).

Hal itu disampaikan langsung Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita. Namun, Hadian Lukita tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait dipilihnya dua tim itu jadi pembuka turnamen pramusim ini.

“Laga pembuka Piala Menpora Arema FC melawan PSIS Semarang,” kata Hadian Lukita kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/3).

Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 21 Maret hingga 21 April 2021. Setiap harinya akan ada dua pertandingan yang digelar pada sore dan malam hari selama 35 hari ke depan.

“Setiap hari akan ada dua pertandingan. Pertandingan pertama pukul 15.15 WIB dan kedua pukul 18.15 WIB. Nanti laga pembuka Arema FC melawan PSIS jam berapa tergantung broadcasternya,” ucap Hadian Lukita.

Begitu memasuki babak delapan besar, Hadian Lukita mengatakan pihak penyelenggara akan memakai skema grouping silang. Juara grup yang berisi lima tim akan bertemu runner up grup yang juga berisi lima tim, sementara juara grup yang berisi empat tim melawan runner up grup berisi empat tim.

“Venuenya [babak perempat final] juga akan ditentukan kemudian untuk menyesuaikan,” ujar Hadian Lukita.

Sebelumnya, OC Piala Menpora 2021 telah menggelar drawing secara terbuka di Hotel Fairmont, Senin (8/3) malam. Sesuai hasil drawing, Grup B jadi grup neraka di Piala Menpora 2021 karena dihuni tim-tim papan atas.

Grup B akan dihuni oleh Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Keempat tim ini akan bersaing untuk memperebutkan dua tiket ke perempat final.
Lihat juga: Rossi Diprediksi Paling Belakang di Antara Pembalap Yamaha

Grup C juga dihuni tim-tim dengan kualitas nyaris setara, mulai dari Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United. Sedangkan Grup A berisikan Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, PS Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Sementara Grup D berisikan Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.
Hasil Drawing Piala Menpora 2021

Solo Grup A (Stadion Manahan Solo) : Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, PS Tira Persikabo, Persipura Jayapura

Malang Grup B (Stadion Kanjuruhan Malang) : Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, PSM Makassar

Bandung Grup C (Stadion Si Jalak Harupat Bandung) : Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, Madura United

Sleman Grup D (Stadion Maguwoharjo Sleman) : Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Bali United (INT)

Comment