by

Arsenal Punya Banyak Salah

Arsenal terancam tidak finis di zona Eropa usai melewati musim yang sulit di Premier League. Mikel Arteta mengakui Arsenal melakukan banyak kesalahan musim ini.

Arsenal terancam tidak tampil di kompetisi Eropa musim depan untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. The Gunners saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 55 poin dari 36 pertandingan.

Secara matematis, Arsenal memang masih bisa finis di zona Liga Europa atau Conference League (kompetisi baru UEFA untuk kasta ketiga Eropa) dengan dua pertandingan tersisa. Namun, Arsenal juga harus berharap tim-tim di atasnya terpeleset.

“Saya ingin merenung di pekan depan atau nanti. Saya yakin kami sudah melakukan banyak hal yang salah, 100 persen saya bisa bilang ini sekarang sebelum melewatinya,” ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports.
“Saya sudah menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk mengidentifikasi titik krusial yang harus diubah, lalu bagaimana perubahan itu akan dilakukan, dan dalam kerangka waktu yang mana kami bisa melakukannya.”
Bagaimanapun, Mikel Arteta bersemangat menyambut musim depan. Dia sudah punya banyak rencana untuk musim panas.

“Saya ingin menghabiskan waktu membangun, dengan semua fondasi yang sudah kami miliki sekarang, mengembangkan tim dan klub seperti yang kami inginkan,” kata Arteta.
“Saya ingin pramusim di mana kami bisa bekerja dengan para pemain dan menciptakan sesuatu. Saya orang yang kreatif.”
“Sejak saya datang ke sini seringnya membuat keputusan yang sangat sulit yang harus dibatalkan, tapi saya ingin mulai melakukan lebih.”

“Kapasitas yang kami miliki luar biasa dan saya semangat. Saya lihat momen perubahan sebagai kesempatan besar untuk masa depan kami,” ucap Arteta.

Arsenal selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace di lanjutan Premier League, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Di laga terakhir, Meriam London akan menjamu Brighton & Hove Albion, Minggu (23/5/2021).

(INT)

Comment