by

Askar Hilang Diseret Arus Sungai Ahuru

beritakotaambon.com – Diduga bermain pinggir sungai, Askar Malik (5) hilang diseret derasnya arus Sungai Ahuru, Kota Ambon, Kamis (23/9), sekitar pukul 17.00 WIT.

Setelah mendapat kabar hilangnya Askar, warga THR II Ahuru RT 5/RW 18, Desa Batumerah, langsung melakukan pencarian.

Kakak Korban kepada wartawan mengaku, peristiwa tersebut diketahui ketika dirinya dihubungi seseorang. Setelah itu, dia langsung mengabarkan kepada orang tuanya.

Baca juga: Pemkot Tak Siap Revitalisasi Pasar Mardika

Pantauan BeritaKota Ambon, proses pencarian terhadap korban terus dilakukan oleh warga, walau arus Sungai Ahuru cukup deras karena banjir akibat hujan yang mengguyur Kota Ambon.

Di lokasi berbeda, di RT 2/RW 016 Ahuru, Desa Batu Merah, Acim berhasil diselamatkan warga. Dia pun hampir hanyut terbawa oleh derasnya arus Sungai Ahuru.

Acim diduga terpeleset saat bermain di pinggir sungai. Beruntung, bocah tersebut terselamatkan setelah berpegang pada besi yang ada di tepi sungai, sebelum diselamatkan oleh warga.

Salah seorang warga dilokasi kejadian, mengungkapkan, Acim bertahan cukup lama di tengah arus sungai itu. Dia hanya berpegang pada besi.

Baca juga: Taman I Ambon Terpantau CCTV

“Menurut korban, dia terpeleset, lalu terbawa arus banjir. Sekarang korban sudah di bawa pulang,” ujar warga tersebut.(IAN)

Comment