by

ASN Diajak Berikan Edukasi Vaksinasi Covid-19

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Walikota dua periode ini mengaku, pemikiran masyarakat terkait Vaksin Covid-19 saat ini sudah terlanjur antipati dan takut. Untuk itu, ASN harus bisa berikan edukasi, sehingga apa yang dipikirkan masyarakat tentang penyuktikan vaksin Covid-19 bisa berubah.

Menurutnya, sebagian masyarakat di kota Ambon telah termakan berita-berita hoaks terkait vaksinasi Covid-19 yang beredar di media sosial (medos). Sehingga banyak yang takut dengan jika nantinya diminta untuk divaksinasi.

Bukan saja ASN, Richard juga mengajak seluruh anggota DPRD Kota Ambon, untuk berikan edukasi tentang kebenaran dari Vaksin Covid-19.

“Kita semua termasuk pimpinan dan Anggota DPRD Kota Ambon, bisa memberikan edukasi dan pencerahan bagi masyarakat tentang keamanan dari vaksin ini,” harapnya, kepada wartawan, Minggu (10/1).

Politisi Senior Golkar ini menambahkan, vaksinasi Covid-19 telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga tidak perlu takut untuk divaksinasi.

“Mari bersama-sama kita dukung program vaksinasi, bagi upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di Kota Ambon. Vaksinasi ini tanggungjawab kita semua,” harapnya.

Mantan anggota DPRD Maluku ini, juga ikut mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur. Karena sudah ada vaksinasi Covid-19 yang bisa menekan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena sudah ditemukan vaksin untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini. Walaupun sudah ada vaksin, namun upaya pencegahan yang utama adalah tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (IAN)

Comment