by

ASN Dihimbau Manfaatkan Cuti Sebaik Mungkin

Ambon, BKA- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno menghimbau, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota untuk memanfaatkan waktu cuti bersama perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) sebaik mungkin. Diantaranya, tidak menggelar open house dan hindari kerumunan.

“Pemerintah Kota Ambon oleh Walikota Ambon instruksikan untuk mempergunakan waktu libur, menjelaskan cuti bersama ini menjelang Natal dan Tahun Baru, agar dipergunakan sebaik-baiknya,” pesan Benny, kepada wartawan di Ambon, Minggu (20/12).

Menurutnya, ketentuan Walikota Ambon, sangatlah baik. Sebab Ambon masih berada dalam pandemi Covid-19. Dengan begitu, maka kemungkinan pergerakan Covid-19 dapat ditekan pada Nataru nanti.

“Pemerintah membuat masyarakat menjadi tetap tenang di rumah dan menjaga kesehatan dengan baik. Dan upaya kita sampai sekarang ini adalah memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Selain itu, para ASN juga diingatkan untuk selalu mengedepankan Protokol kesehatan saat perayaan Nataru.

“Posisi bersama menjelang hari Natal dan Tahun Baru, pemerintah pusat dan tentunya cuti bersama pemerintah kota Ambon, untuk kita mempergunakannya dengan baik. Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru tidak ada pesta pesta kembang api maupun open house yang dilakukan para pejabat pemerintah kota maupun para pegawai pemerintah, ” tegasnya.

Dia mengaku, apabila para ASN melanggar apa yang telah diinstruksikan walikota, maka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Kegiatan-kegiatan keramaian lainnya yang bisa mengumpulkan masyarakat termasuk pesta kembang api, harus mendapat izin resmi dari walikota. Contohnya, tentunya akan tetap bekerja sesuai ketentuan perundang-undangan. Sanksinya bisa dalam bentuk teguran, lisan, sampai pada sanksi yang lebih berat, ” pungkas dia.

Benny juga berharap, masyarakat yang akan merayakan Nataru, untuk tetap mengedepankan Protokol kesehatan. Sebab, hanya diri sendiri yang bisa menjaga agar tidak tertular Covid-19. (BKA-1)

Comment