by

ASN Narkoba Diberhentikan Tidak Terhormat

Ambon, BKA- Haykel Silvester Latupeirissa diberhentikan tidak dengan hormat sebagai ASN, sesuai SK Gubernur Maluku Nomor 279 tahun 2020 tertanggal 30 Desember 2020, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Ambon Nomor 244/Pidsus/2019/PN AMB tertanggal 5 September.

Latuperisa pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Ambon terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika. Sehingga dia di hukum 7 tahun penjara.

“Kita terima salinan putusan pada 15 desember, kemudian kita proses pemberhentian tidak dengan hormat kepada Haykel Silvester Latupeirissa,” kata Kepala BKD Maluku, Jasmono, kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (25/2).

Dijelaskan, yang bersangkutan merupakan Pegawai BKD pindahan dari Komisi Penyiaran Indonesia Maluku. Jadi ketika yang bersangkutan pindah ke BKD, dirinya belum sempat melaporkan diri, tapi sudah tertangkap akibat penyalagunaan narkotika.

“Dari hasil putusan itu, maka kita proses pelanggaran PNS dan diberhentikan secara tidak dengan hormat,” tegas Jasmono.

Lanjut Jasmono, dengan dasar itu maka terhitung mulai dari Januari, seluruh haknya sebagai PNS telah dicabut. “Dia (Latuperissa-red) tidak dapatkan hak-hanya lagi. Semua gaji dan tunjangan dihentikan,” tandasnya singkat. (BTA)

Comment