by

ASN Pemkot Diingatkan Bekerja Tanpa Imbalan

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk terus bekerja dan tidak memikirkan imbalan.

Menurut Richard, banyak orang tidak melihat dedikasi maupun loyalitas yang diberikan untuk Kota Ambon. Tetapi mereka melihat kelalaian. Dan itu akan menjadi senjata untuk menyerang Pemkot Ambon.

Mantan anggota DPRD Maluku ini mencontohkan, misalnya ada 10 kegiatan, 9 diantaranya berjalan lancar dan sukses. Tetapi banyak orang tidak melihat itu. Mereka hanya menyoroti satu kegiatan yang gagal. Padahal ada 9 yang berhasil.

Untuk itu, Dirinya meminta agar seluruh ASN terus meningkatkan kinerja dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat. “Tidak perlu memikirkan kata orang di luar sana,” pesannya.

Dijelaskan, kalau telur tidak bulat, tapi berbentuk lonjong. Sama halnya dengan penilaian orang. Ada baik dan juga tidak baik.

Maka dari itu, ASN harus berikan yang terbaik untuk masyarakat di kota bertajuk Manise ini.

“Saya hanya mau bilang, kerja, kerja dan terus bekerja. Memang tidak semua orang dipihak kita. Telur itu tidak pernah bulat, tapi telur itu lonjong. Makanya kerja saja,” saran Richard, dalam apel pagi bersama ASN Pemkot di Balai Kota, Senin, (5/7).

Diakuinya, selama belum pensiun dini, maka ASN harus bisa bekerja dengan semaksimal mungkin. “Kita yang masih punya tanggung jawab kita harus bersyukur. Karena ini kesempatan untuk berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya. (IAN)

Comment