by

ASN Pemkot Dilarang “Gelar Griya”

Ambon, BKA- Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon, dilarang gelar griya atau open house saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H (2021). Larangan tersebut sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo, untuk dapat mengantisipasi peningkatan Covid-19 di daerah, termasuk kota Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan, untuk mengimplementasi perintah Presiden RI, maka Pemerintah Kota Ambon akan mengambil kebijakan terkait larangan open house, yang telah disampaikan beberapa hari lalu.

“Kebijakan ini bagian dari implementasi intruksi bapak Presiden. Seluruh pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Ambon, harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak menggelar open house ketika lebaran Idul Fitri nanti,” tandas Louhenapessy, kepada wartawan, Sabtu (1/5).

Menurutnya, dalam rapat bersama antar kepala daerah dengan Presiden Jokowi tanggal 28 April 2021 lalu, seluruh kepala daerah telah ditekankan agar dapat mengantisipasi peningkatan penularan Covid-19 di masing-masing daerah.

“Rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah dengan bapak Presiden. Bapak Presiden tekankan betul pentingnya antisipasi kita terhadap Covid-19,” ujarnya.

Walikota dua periode ini juga meminta, agar Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon tidak lengah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan yang masih mewabah di kota bertajuk Manise ini.
“Negara besar seperti di Brazil, India dan Turki mengalami pelonjakan kasus yang tidak bisa dikendalikan. Makanya bapak Presiden perintahkan agar kita di daerah selalu antisipasi Covid-19,” cetusnya.

Dijelaskan, apabila antisipasi Covid-19 bisa berjalan dengan lancar, maka akan berdampak baik bagi ibukota provinsi Maluku ini. Bahkan kemungkinan dapat keluar dari zona orange penyebaran Covid-19, menuju zona kuning atau zona hijau.

“Kalau kita tidak lemah atau lengah dan lalai dalam penanganan virus ini, sudah barang tentu hal tersebut dapat berdampak besar bagi kita dan Kota Ambon. Untuk itu, jangan lengah dalam memberantas virus ini,” pesannya. (IAN)

Comment