by

Atasi Kemiskinan Jadi Perhatian Desa Nania

Pengentasan kemiskinan jadi perhatian penting dalam penggunaan Dana Desa (DD) di Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Hal tersebut disampaikan Sekertaris Desa Nania, Sandra, saat dihubungi koran ini, Jumat (28/5).

“Banyak masyarakat Nania yang masih tergolong kurang mampu. Pekerjaan mereka itu petani, ojek, nelayan makanya ini menjadi perhatian khusus kami pihak desa,” tutur Sandra.

Ia mengatakan, banyak program yang bisa dijalankan oleh pihaknya. Namun untuk mengatasi masalah kemiskinan butuh inovasi dan gagasan yang baik agar masalah tersebut bisa diatasi.

“Kalau lewat bantuan saja itu tidak cukup untuk menunjang ekonomi mereka. Harus ada inovasi yang dilakukan untuk dapat mengatasi masalah kemiskinan ini,” tandasnya.

Lewat pelatihan-pelatihan UKM, lanjut Sandra, pihak Pemerintah Desa Nania akan membantu warga mengembangkan setiap usaha yang warga miliki. Agar pendapatan ekonomi mereka bisa tertolong

“Kita akan coba melatih mereka yang memiliki usaha mikro, untuk bagaimana mencari konsumen membeli dagangan mereka. Kita akan buat dalam bentuk pelatihan nantinya,” imbuh dia.

Ia berharap, pelatihan yang nanti dilakukan pihaknya dapat berjalan lancar. Sehingga tingkat kemiskinan di Desa Nania dapat teratasi

“Kita mau masyarakat itu hidup sejahtera, ekonomi mereka cukup. Untuk menjadi sebuah desa yang maju berarti kita harus basmi dulu kemiskinan masyarakat. Saya harap pelatihan ini nantinya dapat berjalan dengan baik, sehingga ekonomi warga dapat terbantu,” demikian Sandra. (BKA-2)

Comment