by

Atlet Taekwondo MBD Siap Ikuti Piala Pangdam

beritakotaambon.com – Para atlet Taekwondo Kontingen Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), siap menuju Kota Ambon untuk mengikuti Kejuaraan Taekwondo Pangdam XVI/Pattimura, yakni Open Tournament Taekwondo Championship yang berlangsung 24-28 November 2021, di Sport Hall, Karpan Ambon.

Hal ini dikemukakan oleh Pelatih Kepala, Sabeum Nim Ricky Petrus, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/11). Menurutnya, dua tahun terakhir akibat Pandemi Covid 19, semua aktifitas kegiatan kantoran maupun olahraga dihentikan.

“Dengan kondisi yang sudah mulai kondusif, maka olahraga atau aktivitas apapun sudah bisa diperbolehkan melakukan kegiatan. Tetapi semua dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan sebagainya,” terang Petrus

Dijelaskan, pada pertengahan tahun 2021 lalu saat dinyatakan covid telah menurun, Kontingen Kabupaten MBD di piala Pangdam ini tidak menargetkan apa-apa. Mengingat para atlet juga masih baru dan harus dipersiapkan dengan baik. Namun mumpung atletnya masih baru, juga dalam proses latihan.

“Tujuan visi dan misi kami kesana, mempersiapkan atlet dari awal. Karena event Piala Pangdam untuk menambah pengalaman dan jam terbang atlet-atlet. Karena sebagian besar atlet mereka masih junior. Dan target kami bukan di Piala Pangdam XVI/Pattimura, tetapi untuk satu dua tahun kedepan,” sebut petrus.

Ia menambahkan, banyak atlet masih junior dan dua tahun kedepan mereka sudah masuk di usia senior. Sehingga target kualifikasi kedepan sudah bisa mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas), Pekan Olah Pra Nasional (PRA PON). Dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2024, MBD harus mewakili Maluku.

Menurutnya, atlet yang dipersiapkan ada 17 atlet junior 60 persen dan senior 40 persen, kategori djorghi dan 1 atlet Poomsae.

“Sebagai pelatih atau wasit nasional di MBD, ada visi besar untuk memajukan olahraga dengan prestasi. Diharapkan Taekwondo bisa memberikan berprestasi dan mengangkat MBD di Maluku sejajar dengan kota yang lain yang ada di Maluku,” harapnya. (GEM)

Comment