by

Audens LAN Dengan Ketua DPRD Maluku, Ambon Masuk Kategori Pasar Narkotika

Ambon, BKA- Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Maluku, Uten Bumulo, mengungkapkan, saat ini, peredaran narkotika di Maluku penyebarannya cukup luas. Sehingga cukup menarik perhatian.

Khusus untuk Kota Ambon, katanya, boleh dibilang sudah masuk kategori pasar narkotika. Hal itu diungkap Uten saat melakukan audens dengan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, Jumat (16/4).

Pada pertemuan yang digelar secara tertutup di ruang kerja Ketua DPRD Maluku itu, Uten menjelaskan, kehadiran LAN di Maluku untuk membantu pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika secara luas di tengah masyarakat. Terutama di kalangan generasi muda.

“Peredaran narkotika di Maluku sangat luas penyebarannya, sehingga cukup menarik perhatian. Dan Kota Ambon dibilang sudah masuk dalam kategori pasar narkoba,” terangnya.

Melalui moto “Sapu Bersih”, katanya, maka kepengurusan LAN akan dibentuk dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga ketingkat desa.

Untuk itu, diharapkan adanya peran serta dan kerja sama semua pihak, termasuk BNN maupun sinergitas DPRD dalam berbagai program yang tujuannya memberantas narkotika di Bumi Maluku.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, pada kesempatan itu menyampaikan komitmen dewan selaku lembaga legislatif, tidak main-main dalam program pemberantasan narkotika.

“Saya sangat mendukung program LAN dan saya beri apresiasi pada LAN, karena ikut membantu pemerintah dan BNN guna menekan angka peredaran narkotika di Maluku,” terangnya.

Peredaran narkotika di Kota Ambon, katanya, sudah masuk dalam kategori pasar narkoba. Sehingga lewat kehadiran LAN, dapat terbangun sebuah kerja sama dengan pihak BNN, guna menjalankan program-program kerja dalam memberantas narkoba di Maluku.

”Di dewan sudah sepakat untuk tidak main-main dalam berantas narkotika. Dan ada upaya pihak DPRD untuk bentuk pembinaan, bahkan sudah ada dalam rancangan akan disediakan fasilitas tempat rehabilitasi,” bebernya.

Untuk itu, dirinya mengajak LAN agar selain bangun kerja sama dengan BNN, diharapkan bangun kerja sama juga dengan pihak pemerintah daerah.

“Guna menekan angka peredaran dan menekan angka pemakai, harus ada sinergitas LAN dengan semua pihak bisa terbangun dengan baik dan terus jalan, guna membersihkan narkotika di Maluku,” tutup Wattimury(RHM)

Comment