by

AUPC 2021 Ajang Mengangkat Wajah Pariwisata Maluku

Ambon, BKA- Amboina Underwater Competition (AUPC) tahap II tahun 2021, yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Lanud XVI Pattimura, mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Maluku.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Max Marcus J. Pattinama, mengatakan, setelah selesai pembukaan AUPC 2021, kemarin, Gubernur Maluku, Murad Ismail, meminta agar kegiatan tersebut dikawal dengan baik.

Sebab menurut gubernur, ungkap Pattinama, kegiatan tersebut dapat mengangkat wajah pariwisata di Maluku, khususnya wisata uderwater.

“Kita tahu, bahwa sumberdaya dibawa laut Maluku juga berada dipapan atas. Sehingga kita ingin mengembangkan potensi pariwisata itu. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan supaya Maluku lebih dikenal. Karena ini adalah wajah pariwisata yang bisa kita tawarkan, selain sejarah dan lai-lain,” ujar Pattinama.

Ia menambahkan, kegiatan ini tentu memberikan dampak positif bagi promosi wisata Maluku, karena terdapat peserta manca negara.

“Saya barusan selesai meating dengan basudara kita yang ada di Belanda, mereka sangat merespon baik. Sehingga dalam waktu dekat, mereka akan kunjungi Maluku untuk langsung melihat kindahan bawah laut di Maluku, untuk nantinya di jual ke luar negeri, seluruh kekayaan yang ada di Maluku dari sisih pariwisata,” pungkas Pattinama. (BTA)

Comment