by

Ayah Bejat di Air Salobar Diadili

Ambon, BKA- Pria 53 tahun yang bermukim di Air Salobar,RT 07/RW 02, Kecamatan Nusaniwe, Kota ambon ini didakwa melanggar pasal 82 ayat (1) UU RI No17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah penganti UU RI No.1 Tahun 2014 tentang perubahan ke dua atas UU RI No.23 Tahun 2004 tentang perlindungan anak joncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Sidang perdana itu dipimpin ketua majelis hakim, Felix R. Ismail Wael, didampingi Jenny Tulak dan Yantk Wattimury selaku hakim anggota, sedangkan terdakwa didampingi kuasa hukumnya, Dominggus Huliselan.

Dalam berkas dakwaan, JPU Lilia Helut menguraikan, tindak pidana yang dilakukan terdakwa itu terjadi pada Bulan September 2019 dan Desember 2019 tempatnya di dalam Kamar rumah terdakwa.
Awalnya korban yang sedang menonton TV di dalam rumah kemudian dipanggil terdakwa untuk masuk ke dalam kamar.

Tak disangka, di dalam kamar, terdakwa melakukan aksi bejatnya tanpa berpikir panjang bahwa korban adalah darah dagingnya sendiri.

Usai mencabuli korban, terdakwa kemudian menyuruh korban untuk keluar dari dalam kamarnya. Tak terima perbuatan bejat itu, korban kemudian melaporkan hal tersebut ke ibu kandungnya yang tinggal bertetangga dengan terdakwa karena ibu korban sudah bercerai dengan terdakwa sejak lama.
Mendapat laporan tersebut, ibu korban langsung melayangkan laporan ke Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Setelah mendengarkan dakwaan JPU, hakim menunda sidang hingga pekan depan untuk agenda pemeriksaan saksi-saksi. (SAD)

Comment