by

Babinsa Ajak Warga Jauhi Miras

Maraknya penyalahgunaan minuman keras (miras) di kalangan masyarakat, kini juga merambat ke pergaulan generasi muda termasuk pelajar sekolah. Hal ini dinilai meresahkan warga dan membahayakan keberlangsungan hidup, sehingga miras harus dijauhi.

Melalui Sarana Komunikasi Sosial (Komsos), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-09/Bula, Kodim 1502/Masohi, Sertu Tamrin, melakukan sosialisasi bahaya konsumsi miras kepada tokoh generasi muda di Desa Adm Tansi Ambon, Kecamantan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa (30/3)
Sertu Tamrin juga menghimbau, agar warga binaannya harus selalu dipantau orang tua untuk mencegah anak menjadi pecandu miras. “Semakin kuat dan seringnya orangtua memperkenalkan cara menghindari miras di rumah, maka semakin kecil kemungkinan anak akan terpapar zat-zat adiktif ini,” himbaunya.

Dia juga menambahkan, disina, para orang tua harus bersikap tegas dan berikan perhatian penuh kepada anak-anaknya. Agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang menyimpang. Selain itu, yang paling utama adalah para orang tua harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi anak-anaknya.
“Bagaimana kita bisa melarang anak-anak kita, kalau orang tuanya sendiri saja juga mengkonsumsi miras dan narkoba,” pesannya. (PEN 151).

Comment