by

Babinsa Bagi Buku ke Siswa SD di MBD

beritakotaambon.com – Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Irfan.Tuanaya melaksanakan kegiatan pembagian buku tulis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) 2 Ketiletpei, di Desa Ketiletpei, Kecamatan Pulau Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Selasa (7/9).

Menurut Tuanaya, pembagian buku kepada siswa siswi SD 2 Ketiletpei, dilakukan dengan cara tes hafalan Pancasila dan perkalian Matematika. Hal tersebut akan para anak-anak generasi penerus bangsa ini tidak lupa akan Pancasila.

“Meski nilai dari sebuah buku tulis ini tidak seberapa, namun anak-anak begitu senang menerimanya. Bahkan begitu semangat saat mengucapkan Pancasila,” sebut Tuanaya, lewat rilisnya kepada media ini.

Baca juga: Babinsa dan Warga Karbak Bangun Talud di MBD

Dikatakan, selain tugas pengamanan terlaksana, juga sebagai aparat teritorial mampu melaksanakan serbuan teritorial dalam kondisi dan situasi apapun.

Dan itu, lanjut dia, merupakan salah satu upaya dari Babinsa dalam menanamkan jiwa Patriotisme kepada generasi muda, yang dilandasi dengan wawasan kebangsaan dan juga semangat bela negara.

“Selain itu, dengan membagikan buku adalah bentuk kepedulian Kodim 1511/Pulau Moa kepada dunia pendidikan,” tutupnya. (SAD)

Comment