by

Babinsa Bantu Bangun Pondasi Rumah Warga

Ambon, BKA- Hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaam di desa binaannya, Serda Marthien Sabono Babinsa Koramil 1507-01/Larat bersama warga membangun pondasi rumah warga di desa Lamdesar Timur, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Kamis (18/2).

Keberadaan Babinsa di tengah-tengah warga menumbuhkan semangat dalam meningkatkan kepentingan bersama. Dalam mengaplikasikan tugas dan perannya, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat. Yaitu dengan melakukan upaya nyata terlibat dalam kegiatan masyarakat.

Salah satu contohnya seperti dilakukan oleh Serda Marthien Sabono, yang ikut terjun langsung melakukan pembuatan pondasi warga binaanya, yaitu keluarga Alfons Kamarnidi.
“Hal ini tentunya akan membantu meringankan perkerjaan warga. Sebagai aparat teritorial, saya sangat senang dengan tingginya kepedulian warga yang antusias ikut bergotong royong membantu melakukan pembuatan pondasi,” ujar Serda Marthien Sabono, kepada koran ini.

Sementara Alfons Kamarnidi selaku pemilik rumah yang dibangun mengungkapkan, keterlibatan bapak Babinsa dalam pembuatan pondasi ini menambah semangat dan memotivasi warga. “Kedekatan kami bersama bapak Babinsa juga semakin terjalin baik. Karena beliau selalu ada bersama-sama kami dalam setiap kegiatan di kampung ini,” pungkasnya. (PEN 151).

Comment