by

Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga di MBD

Sebagai wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1511-05/Desa Lebelau, Sertu Dwi. Prasetio melaksanankan karya bakti membangun rumah warga di desa Lebelau, Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Senin
(17/5).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah milik keluarga Jaconias Darkay itu, merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Sekaligus bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Menurut Dwi, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama. Agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, guna menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan.

“Sebagai seorang Babinsa, saya harus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” ungkap Dwi.

Dijelaskan, sebagai perwakilan TNI yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Ia akan terus berusaha semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat. Karena dengan bekerja sama maka dapat menciptakan kebersamaan, serta mewujudkan kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat. (GEM)

Comment