by

Babinsa Bantu Bangun Sekolah MIT

Ambon, BKA- Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Amahai, jajaran Kodim 1502/Masohi turut serta membantu pembangunan sekolah Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT), Nurul Falah Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (31/1).

Yakni dipimpin langsung Pasiter Kodim 1502/Masohi, Kapten Inf Ato Laturake beserta 26 personil dan tambahan 12 personil dari Brigif 27/Nusa Ina dan 15 orang dari Yonif 731/Kbr, beserta warga masyarakat lainnya, yang terlibat dalam bakti sosial tersebut.

Selaku Babinsa, Sertu Nanang turut serta melaksanakan kegiatan tersebut, yang berlokasi di Jalan Trans Seram, Kompleks Air Pepaya, Kec Kota Masohi, Maluku Tengah, dengan kegiatan pengecoran lantai ruang kelas lantai dua.
Kapten Inf Ato Laturake, disela-sela kegiatan mengaku, dirinya merasa terpanggil untuk membantu pembangunan ruang kelas dan kantor sekolah MIT Nurul Falah.

“Apalagi lagi ini merupakan fasilitas umum dan demi kemajuan dunia pendidikan kita, terutama di Kota Masohi, Maluku Tengah,” terang Kapten Ato.
Hal senada disampaikan Babinsa Sertu Nanang. Menurut dia, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab aparat teritorial yang bertugas di komando kewilayahan. Apalagi sebagai seorang babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaannya.

Sehingga diharapkan, pembangunan yang dilakukan secara gotong royong itu dapat berjalan lancar, agar proses belajar mengajar segera dilaksanakan.
“Sementara pembangunan sudah mencapai 50 persen saat ini. Pembangunan sekolah sudah pada lantai atas atau lantai 2. Mudahn-mudahan sebentar lagi akan rampung,” pungkasnya. (SAD)

Comment