by

Babinsa Bantu Pemasangan Tiang Lampu Jalan

Ambon, BKA- Kehadiran seorang Babinsa di wilayah pedesaan, tentu selalu ditunggu warga yang merasa dan sangat terbantu. Sebab, disamping menciptakan kenyamanan, Babinsa juga selalu memberikan hal-hal positif yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat pedesaan.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Wempy Sikteubun, Babinsa Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual, yang melaksanakan karya bakti membantu masyarakat di Desa binaannya. Yakni melakukan pemasangan tiang lampu penerang jalan, di Desa Tamangil, Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kamis (7/1).

Didesa tersebut, tiang lampu penerangan jalan sangat dibutuhkan warga dalam beraktifitas, khususnya pada malam hari. Lampu penerangan jalan, memiliki banyak manfaat bila dapat dipasang disepanjang jalan.

“Karena disamping sebagai alat penerangan jalan, juga berguna untuk menciptakan keamanan dan kenyaman bagi warga di sekitar,” tutur Serda Wempy.
Selesai melaksanakan kegiatan pemasangan tiang lampu jalan, Serda Wempy mengaku, pihaknya sejak awal sudah memikirkan tentang perlunya pemasangan lampu-lampu penerangan di sepanjang jalan yang sering dilalui warga tersebut.

“Dan melalui pendekatan dengan warga setempat, untuk berinisiatif melakukan pemasangan tiang lampu penerangan jalan,” ucapnya. (PEN 151).

Comment