by

Babinsa Bantu Pembagunan Rumah Ibadah di Desa Peruni

Ambon, BKA-Kemanunggalan TNI bersama masyarakat terus terlihat, terutama melalui kepekaan sosial yang ditunjukkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dilingkup Korem 151/Binaiya. Seperti yang ditunjukkan Serda Jhon Saul.

Serda Jhon Saul merupakan Babinsa yang bertugas di Koramil 1503-04/Jerol pada Kodim 1503/Tual. Bersama warga desa binaannya, dia bergotong royong membangun menara lonceng gereja di Desa Peruni, Kecamatan Aru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (22/8).

Hal itu dilakukan karena Serda Jhon Saul sadar betul, kalau untuk meningkatkan iman dan takwa yang baik dalam sebuah kehidupan bermasyarakat, diperlukan sarana-sarana penunjang demi tercapainya hubungan antara seorang hamba dengan Tuhan. Diantaranya pembangunan rumah ibadah.

“Kita selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan. Tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan tertentu. Kerja bakti ini juga menunjukan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong antara masyarakat Desa Peruni dengan Babinsa,” jelas Serda Jhon Saul.

Lanjutnya, upaya untuk menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat, selalu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat di dalam Desa.

“Kerja kami, diantaranya dengan menggelar bhakti sosial, ikut membantu membangun sarana sosial dan tempat ibadah seperti ini,” tandasnya.(SAD).

 

Comment