by

Babinsa Bantu Warga Bangun Air Bersih

Ambon, BKA- Guna mengatasi kesulitan air bersih yang dialami masyarakat pada wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1503-01/Tual, Kodim 1503/Tual, Serda Armin Rado melaksanakan kerja bakti perbaiki dan pemasangan pipa baru bersama masyarakat di Desa Faer, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Minggu (15/11).

Bakti sosial yang ditunjukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada wilayah binaannya, bukan saja yang dilakukan oleh Serda Amib Rado. Beberapa Babinsa lainnya turut aktif dalam membantu masyarakat pada masing-masing wilayah binannya.

Sementara untuk Babinsa Koramil 1503-01/Tual, Kodim 1503/Tual, Serda Armin Rado, bakti yang dilakukan bersama warga masyarakat di Desa Faer ini, karena cukup lama mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau panjang. Belum lagi kondisi sumber air bersih sangat jauh dari lokasi.

Mengetahui hal tersebut, Serda Armin Rado langsung turun ke lapangan bersama warga masyarakat bergotong royong mengatasi kesulitan yang dialami warga. Dengan melaksanakan pemasangan pipa baru.

“Kekurangan air bersih sangat berdampak pada kehidupan masyarakat, karena air adalah kebutuhan utama untuk berbagai macam keperluan. Sehingga kita berusaha membuat saluran air dengan pipa untuk menyupai air dari sumbernya,“ ungkapnya.

Dia berharap, pekerjaan tersebut segera terselesaikan atas kerja keras bersama masyarakat setempat. Dan dapat meringankan beban masyarakat dalam memunuhi kebutuhan air bersih.

“Semoga kerja keras ini dapat meringankan beban masyarakat. Karena memang pasokan air bersih sangat sulit, apalagi ketika musim kemarau,” harapnya. (PEN 151)

Comment