by

Babinsa Bantu Warga Bangun Jalan Setapak

Ambon, BKA- Kebersaman dan kedekatan Babinsa dan warga di wilayah teroterialnya, selalu terjaga dengan baik. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1507-01/Larat, Serda Adolof Kelmanutu, yang turut serta membantu warga membuat jalan setapak rabat beton, di Desa Alusi Batjas, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Rabu (16/120).

Sebagai Babinsa, kata Serda Adolof, harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat, pentingnya akses jalan setapak demi memundahkan para pengguna jalan.
Dikatakan, kerja bakti yang dilakukan bersama warga setempat, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti sebagai penyemangat, untuk bersama-sama membangun desa binaannya.

“Manfaat dari pengecoran jalan setapak ini adalah, memudahkan para pengguna jalan yang semula masih, berupa tanah dan bebatuan. Yang jika musim hujan itu licin dan becek. Saat ini telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyakarat,” pungkas Serda Adolof. (PEN 151)

Comment