by

Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

Ambon, BKA- Guna meningkatkan kesejahteraan dan membangun keharmonisan TNI dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1503-03/Dobo, Serda Jacob Ngairbawar membantu pembongkaran dan rehabilitasi rumah warga di desa Koijabi, Kecamatan Aru Tengah Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (7/12).

Disela-sela kegiatan, Serda Jacob mengatakan, kegiatannya dalam membantu pembongkaran dan rehabilitasi rumah warga milik Ibu Yohana Mangar, merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

“Apa yang dilakukan saat ini, semata-mata untuk tetap menjaga kebersamaan antara TNI dengan masyarakat binaannya. Yang mana, semata-mata untuk meringankan beban warga,” tandas Serda Jacob.

Dikatakan, membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa. Sama halnya dengan Babinsa-babinsa lainnya di wilayah binaan masing-masing.

“Oleh karena itu, kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud,” pungkas Serda Jacob (PEN 151)

Comment