by

Babinsa Bantu Warga Kelola Lahan Tani

Ambon, BKA- Antisipasi kesulitan bahan pangan akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sampai saat ini masih terjadi, Babinsa Koramil 1503-01/Tual, Kodim 1503/Tual, Serka Kifli Rahakbauw bantu warga binaannya menyiapkan lahan untuk penanaman Ubi Kayu.

Serka Kifli Rahakbauw mengatakan, tujuan dari penanaman Ubi Kayu oleh masyarakat, sebagai upaya dalam mengantisipasi kekurangan bahan makanan apabila terjadinya krisis pangan di Desa Dunwahan, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jumat (4/12/).

“Upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1503-01/Tual, dilakukan atas kerja sama dengan pemerintah desa. Melalui para Babinsa yang telah disebar di wilayah binaannya masing masing,” jelas Serka Kifli.

Dia berharap, kerja keras dalam membantu warga binaan sesuai tugas seorang Babinsa, dapat dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi warga dimasa pandemi Covid-19.

“Upaya ini telah dilaksanakan melalui rapat koordinasi bersama pemerintah desa dan masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaannya berjalan aman dan lancar,” harapnya. (PEN 151)

Comment