by

Babinsa Beri Himbauan di Pasar Mardika

Ambon, BKA-Babinsa Kodim 1504/Ambon, Serda Sarman Lamase dan Serda Anjas Maute, tidak pernah bosan untuk memghimbau masyarakat yang beraktivitas di Pasar Mardika dan Pasar Batu Merah, baik bagi pedagang maupun pembeli, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Himbauan keduanya tak terlepas dari rasa cinta mereka terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Apalagi Kota Ambon saat ini masih menjadi zona merah penyebaran virus tersebut.

Saat ini, Kota Ambon tengah memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi jilid III. Sehingga, kata Serda Sarman Lamase, sangat penting bagi masyarakat untuk mematuhi himbauan Gugus Tugas Covid-19, demi keselamatan dan kesehatan bersama.

“Saya himbau kepada semua warga supaya pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak, biar kita semua terhindar dari virus corona,” jelasnya.

Memang dalam upaya himbauan itu, tak jarang ada banyak keluhan yang diterima. Namun mereka hanya berpesan, agar masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah agar penularan virus ini dapat dibatasi. Selain itu, harus leih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah ini cepat berlalu.

“Kita cuma menghimbau agar masyarakat patuhi protokol kesehatan, serta berdoa kepada Tuhan agar penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di tengah masyarakat cepat mereda dan keadaan normal kembali,” pungkasnya.(SAD).

Comment