by

Babinsa Bersama Jemaat Kerja Bakti di Gereja

Ambon, BKA- Turut menjaga kebersihan, keindahan serta kenyamanan lingkungan gereja, Babinsa Waisari Koramil 1502-08/Kairatu, Kodim 1502/Masohi, Koptu Robert Noya bersama masyarakat setempat melaksanakan pembersihan lingkungan gereja dan pengecatan pagar gereja Betleham, jemaat Kairatu, Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, Senin (23/11).

Koptu Robert Noya mengatakan, jelang Hari Raya Natal Kelahiran Tuhan Yesus Kristus, warga Desa Kairatu diajak untuk menyiapkan rumah ibadah yang bersih. Baik dari dalam gedung gereja maupun diluar gedung gereja, termasuk bagian pagar dan halamannya.
“Tempat ibadah dalam keadaan bersih dan rapih. Hal ini mencerminkan bahwa didalam beribadah, hati kita harus besih dan damai. Apalagi ibadah Hari Raya Natal yang sangat mengandung arti tentang iman dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya, Noya.

Lanjutnya, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan tersebut tidak menetap pada satu lokasi saja. Namun semua lokasi yang dilihat kotor, harus diadakan pembersihan melalui kerja bakti bersama warga masyarakat yang ada di desa dan kelurahan. Karna memang sudah saatnya membenahi kebersihan gereja.

“Kita tahu ini sudah minggu akhir bulan November, tidak lama lagi sudah masuk Desember. Dan kita semua agama Nasrani akan merayakan Hari Raya Natal 25 Desember 2020,” pungkas Noya. (PEN 151)

Comment