by

Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

Ambon, BKA- Dukung program pemerintah demi Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Grandeng Koramil 1506-04/Waeapo, Kodim 1506/Namlea Serda Purnomo, melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu warga menanam padi di desa Grandeng, Kabupaten Buru, Selasa (15/12).

Pendampingan program swasembada pangan itu dilakukan diatas lahan milik salah satu warga, seluas 1 hektar dengan penanaman padi jenis padi IN-PARI 42 menggunakan alat modern.

Serda Purnomo turun langsung ke sawah membantu petani di desa binaan, sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan.

“Yang kami lakukan ini sebagai upaya meningkatkan penghasilan beras para petani di wilayah binaannya. Dimana peran Babinsa harus selalu siap dalam membantu warga binaannya,” tandas Serda Purnomo.

Dikatakan, untuk mempercepat proses tanam padi yang dilakukan bersama warg dan meningkatkan produktivitas hasil pertanian, maka proses olahan dan tanam padi, dilakukan menggunakan menggunakan alat modern. Sehingga hasilnya akan lebih menghemat tenaga dan waktu bagi para petani.(PEN 151)

Comment