by

Babinsa dan Warga Bakti Pengecoran Rumah

Ambon, BKA- Wujud kepedulian bagi warga binaannya, Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Serda Bactiar Sanmas laksanakan Karya Bakti dengan membantu pengecoran rengbalok milik warga di Desa Banda Ely, Kecamatan Kei Besar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu (26/12).

Kepada koran ini, Minggu (27/12), lewat rilisnya, Serda Bachtiar bersama warga saling bahu membahu menyelesaikan pengecoran rumah, milik bapak Hilal Lonthor.

Serda Bactiar Sanmas mengatakan, kegiatan Karya bakti tersebut merupakan usaha yang dilakukan sebagai Babinsa untuk terus menjalin tali silaturahmi dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dimana setiap kegiatan yang dilakukan, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang ada.

“Hadir di tengah-tengah warga dalam melakukan kegiatan gotong royong seperti sekarang ini, guna melestarikan budaya bangsa Indonesia dan meningkatkan kekompakan, kebersamaan hubungan antara TNI dengan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Hilal Lonthor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Bachtiar yang telah membantu pelaksanaan karya bakti di rumahnya itu.

Menurutnya, peran Babinsa selalu hadir di tengah-tengah warganya dalam kegiatan bermasyarakat, dan menjadi aspirasi warga. “Apa yang dilakukan menjadi aspirasi warga dalam menumbuhkan semangat gotong-royong dan kekompakan, kebersamaan serta keharmonisan antar warga khususnya di wilayah Desa Banda Ely,” pungkas Hilal Lonthor.
(PEN 151).

Comment