by

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Ambon, BKA- Babinsa Koramil 1503-03/Dobo Kodim 1503/Tual, Sertu Jemi Jan, melaksanakan karya bakti pembersihan badan jalan menuju desa Longgar, Kecamatan Aru Tengah Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (30/11).

Menurut, Sertu Jemi, bakti sosial tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” tandas dia, lewat rilisnya kepada koran ini, Selasa (1/12).

Kata dia, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” terangnya.

Dari kegiatan itu, Sertu Jemi juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya. (PEN 151)

Comment