by

Babinsa dan Warga Karbak Bangun Talud di MBD

beritakotaambon.com – Kebersamaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1511-04/Serwaru, Kopda Yongki melaksanakan Karya Bakti (karbak) bersama warga dalam pembuatan talud di Desa Tombra, Kecamatan Serwaru Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Senin (6/9).

Menurut Kopda Yongki, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sebagai prajurit terhadap lingkungan, serta menopang pembangunan yang ada di wilayah binaan. Dimana hal ini merupakan salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi antar TNI dengan masyarakat.

Baca juga: Danlanal Aru Sosialisasi Vaksin Covid-19

“Semoga kehadiran kami dalam pekerjaan ini bisa memotivasi warga masyarakat, agar lebih giat lagi dalam pemberian diri dalam menunjang pembangunan di desa. Diharapkan dengan terjalinnya hubungan komunikasi antara Prabinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik, kondusifitas wilayah pasti juga terjaga,” terang Kopda Yongki, lewat rilisnya kepada media ini.

Menurutnya, kepedulian TNI terhadap warga binaan dalam karya bakti pembangunan talud tersebut, agar warga di Desa Tombra bisa terhindar dari abrasi atau bencana lainnya.

“Pembangunan infrastruktur berupa pembuatan talud ini, bertujuan untuk mencegah abrasi pantai dan melindungi rumah-rumah yang ada di pingiran pantai,” tutupnya. (SAD)

Comment