by

Babinsa dan Warga Perbaiki Jembatan

Ambon, BKA- Dekat dengan masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat sekitar, merupakan salah satu tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Salah satunya yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1506/Namlea, Serda Samsul Hakim dan warga saling gotong royong bangun jembatan, Minggu (3/1).

Keterlibatan Babinsa dalam meringankan beban masyarakat ini, sangat diapresiasi. Sehingga diharapkan dapat menjadi penggerak bagi masyarakat di daerah binaannya. Yakni Serda Samsul Hakim mengajak aparat dan masyarakat Desa Waetina memperbaiki jembatan yang ada di Desa Waetina.

Jembatan tersebut merupakan jembatan utama yang menjadi penghubung antara Desa Waetina dengan Desa lainnya. Sehingga sangat perlu untuk dilakukan perbaikan, lantaran jembatan tersebut merupakan akses penting yang setiap harinya digunakan masyarakat.

Sebab, selama ini warga merasa kesulitan saat melintasi jembatan tersebut karena kondisi jembatan mulai rapuh. Bahkan warga ragu ketika melintasi jembatan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

” Setelah saya berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa bersama tokoh masyarakat yang ada di Desa Waetina, ini merespon cepat atas keinginan untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut. Sehingga saat ini kita lakukan gotong royong bersama, dan Kepala desa Waetina bpk Novianto ikut hadir dalam kegiatan tersebut,” ungkap Serda Samsul.

“Perbaikan yang dilakukan dengan mengganti papan jembatan yang rusak. Bahan yang kita gunakan dari kayu dari swadaya masyarakat desa Waetina,” lanjut dia. (PEN 151).

Comment