by

Babinsa dan Warga Renovasi Musala

Ambon, BKA- Kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaanya, dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat ini dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1502-04/Geser, Kodim 1502/Masohi, Koptu Idris dengan membantu pembuatan Kubah Masjid Nurul Takwa di Desa ADM Airnanang, Kecamatan Lian Vitu, Sabtu (05/12).

Menurut Koptu Idris, keikut sertaan bergotong royong dalam perbaikan masjid merupakan salah satu usaha Babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat di desa binaan. Hal tersebut semata-mata dilakukan demi menjaga kebersamaan dan kerja sama TNI dengan masyarakat, serta meringankan beban masyarakat.

“Meringankan beban maupun membantu kesulitan warga masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa,” tegasnya.

Yusuf, salah satu warga Desa Airnanang, mengapresiasi sikap TNI yang ditunjukan Babinsa Koramil 1502-04/Geser, Kodim 1502/Masohi, Koptu Idris, karena telah membantu warga binaannya untuk merenovasi masjid.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah kami, dapat menambah semangat warga sekitar untuk bergotong royong. Kami juga sangat berharap, wujud kerjasama yang baik ini akan terus terjalin demi kesejahteraan masyarakat,” harap Yusun. (PEN 151)

Comment