by

Babinsa Haruku Bantu Bangun Pagar Masjid

AMBON-BKA, Anggota Babinsa Koramil 1504-07/Pulau Haruku, Serka Burhan beserta 2 babinsa lainnya, turut bergotong royong bersama masyarakat membangun pagar Masjid Nurul Yaqin yang berada di Dusun Waimital, Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (5/8).

Kegiatan itu, lanjut dia, merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 07/Haruku sebagai aparat kewilayahan terhadap desa binaannya. Guna meningkatkan rasa kebersamaan, gotong- royong dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan Karya Bakti ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang harus dilaksanakan setiap aparat territorial. Bukan hanya babinsa, namun seluruh aparat teritorial harus berperan altif dalam menunjang tugas pokok satuan dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh agama selaku Imam Masjid Nurul Yaqin mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa dari Koramil 1504-07/P. Haruku yang telah membantu pembuatan pagar Masjid.

“Dengan hadirnya Babinsa ini sangat membantu kami. Bantuan ini sangat berarti dan menambah semangat warga dusun Waimital dalam bekerja pembangunan pagar. Sehingga dapat cepat terselsaikan,” ucapnya. (SAD)

Comment