by

Babinsa Koramil Selaru Sosialisasi Prokes Covid-19

Sebagai upaya berkelanjutan demi peningkatan disiplin masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 1507-03/Selaru, Serma Ricky. H melakukan patroli Dialogis Monitoring, sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin prokes, guna mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan itu dilaksanakan di wilayah Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Menurut Ricky, kegiatan itu senantiasa dilaksanakan agar masyarakat menyadari bahwa mematuhi prokes di masa pandemi menjadi sesuatu yang diharuskan.

“Kami senantiasa menegaskan agar masyarakat tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka hindari penularannya dengan memakai masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, demi keselamatan bersama,” pesannya, kepada Berita Kota Ambon Selasa, (18/5).

Dijelaskan, rajin cuci tangan, pakai sabun dengan air yang mengalir dan jaga jarak serta menghindari kerumunan sangat membantu dalam pencegahan covid-19. Sehingga perlu budayakan pola hidup sehat sesuai anjuran, guna menghindari penularan virus Corona. “Patuhilah protokol kesehatan jika ingin diri dan keluarga selamat dari Covid-19,” ujarnya.

Dia menilai, jika warga menginginkan pandemi tersebut berakhir, maka harus patuh terhadap protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan.

“Jadi pada intinya kami ingin masyarakat yang saat ini sudah disiplin, agar lebih ditingkatkan lagi. Sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dioptimalkan, dan kita bersama tetap bisa produktif di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

“Tujuan kami adalah melakukan pembinaan, sosialisasi protokol kesehatan. Harapan kita agar warga dalam melakukan aktivitas dan kegiatan baik malam maupun siang hari, agar mengedepankan prokes. Kepada seluruh warga, agar peran dan berpartisipasi dalam upaya pencegahan covid-19,” tutupnya. (BTA)

Comment