by

Babinsa Lakukan Pendampingan Posyandu

beritakotaambon.com – Wujud kepedulian di bidang kesehatan khususnya ibu dan anak, Babinsa Desa Lorulun Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki, Serka Kosmas Ratuain lakukan pendampingan posyandu, di Posyandu Desa Lorulun, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Selasa (12/10)

Kegiatan kali ini, dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan bayi serta pemberian vitamin kepada balita, untuk mencegah polio.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Bidan Desa, Ibu-ibu kader posyandu Desa Lorulun, Babinsa desa Lorulun dan ibu-ibu warga masyarakat desa Lorulun yang mempunyai anak-anak balita.

Baca juga: Babinsa Salahutu Bantu Pembangunan Pagar Sekolah

Serka Kosmas mengatakan, kegiatan pendampingan kepada petugas posyandu tersebut, guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah desa binaannya.

“Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas pukesmas, bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah,” tandas Serka Kosmas.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu, pihaknya selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu dan anak di wilayah binaan. Dalam mewujudkan balita yang sehat, untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tandasnya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Masohi Bangun Ruang Publik

Ia juga menyampaikan, pada dasarnya, posyandu itu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Dan masyarakat akan mudah mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, anak balita.

“Yang paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau, sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk,” jelasnya.

“Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan filgur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut. Namun justru sebaliknya, bisa membuat mereka senang, aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,” tutupnya. (SAD)

Comment