by

Babinsa Larat Bantu Bangun Jalan Setapak

beritakotaambon.com – Kedekatan babinsa dengan warga di wilayah binaan, selalu terjalin baik. Salah satunya lewat karya bakti yang dilakukan bersama warga. Seperti Babinsa Koramil 1507-01/Larat yang membantu warga membuat jalan setapak menuju pantai Desa Kelaan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Senin (23/8).

Babinsa Desa Kelaan, Koramil 1507-01/Larat, Serda Jeremias Weriratan mengatakan, sebagai Babinsa harus bisa menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat binaannya, dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. Seperti halnya melaksanakan gotong royong bersama warga dalam pembuatan jalan setapak.

“Diharapkan dengan kegiatan karbak seperti ini, dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga masyarakat Desa Kelaan dalam pelaksanaan karya bakti di desa Kelaan. Sehingga apabila di tengah-tengah masyarakat muncul suatu kendala, maka akan diselesaikan juga secara bersama-sama,” terang Jermias, lewat rilisnya kepada media ini.

Baca juga: Polda Maluku Vaksinasi 600 Orang

Sementara Kades Kelaan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Desa Kelaan, lebih khusus pihak Koramil 1507-01/Larat, yang telah membantu masyarakat melakukan kegiatan pembuatan jalan setapak tersebut. “Karena adanya kerja sama dengan bapak Babinsa Desa Kelaan, dan atas partisipasi baik ini dapat diwujudkan sesuai apa yang diharapkan,” sebutnya.

Sementara itu, Danramil 1507-01/Larat Kapten Inf A. Mofun, saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari tugas kewilayahan dalam memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat Desa Kelaan, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (SAD)

Comment