by

Babinsa Larat Beri Pendampingan Belajar Siswa

beritakotaambon.com – Babinsa Koramil 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki, Kopda Kaleb Fordatkossu, melaksanakan pendampingan kegiatan belajar di Rumah Walang belajar anak-anak SD Negeri Alusi Krawain, Desa Alusi Krawain, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Kamis (2/9).

Lewaet rilisnya kepada media ini, Rabu (3/9), Kopda Kaleb mengatakan, kegiatan belajar yang dimulai pada pukul 07.00 WIT itu, turut dihadiri Guru dan siswa-siswa SD Negeri Alusi Krawain. 

Dirinya turut menghimbau, agar siswa-siswi beserta para guru hingga masyarakat Desa Alusi Krawain, selalu patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca juga: Putra Daerah Ikuti Seleksi CABA PK TA 2021

“Dalam melakukan kegiatan belajar di Rumah Walang Belajar, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Agar mencegah penyebaran Covid-19, yakni selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pesannya

Dirinya juga menyampaikan kepada siswa-siswi yang ada, bahwa program belajar di rumah walang tersebut, merupakan program baru dari Kodim 1507/Saumlaki, sesuai perintah dari Komando Atas. Dengan tujuan, agar dapat memfasilitasi anak-anak dalam melaksanakan kegiatan belajar dan memberikan rasa aman. Serta memberikan semangat untuk rajin belajar, agar tercapai cita-cita dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Kehadiran Babinsa dalam pendampingan belajar di Rumah Walang ini, agar dapat membantu para siswa-siswi melaksanakan kegiatan belajar. Sehingga para siswa-siswi tidak ketinggalan atau terlambat menerima tugas dari guru,”tutup Kopda Kaleb. (SAD)

Comment