by

Babinsa Larat dan Warga Bangun Jalan Setapak

beritakotaambon.com – Karya bakti merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaan serta menjalin kebersamaan dan gotong-royong, guna mewujudkan kemanungalan TNI terhadap rakyat.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Desa Kelaan, Koramil 1507-01/Larat, Serda Jeremias Weriratan. Lewat karya bakti pembuatan jalan setapak menuju ke pantai sepanjang 100 meter dan lebar 2 meter bersama masyarakat di Desa Kelaan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (18/8).

Lewat rilisnya kepada media ini, Kamis (19/8), kegiatan tersebut menurut Serda Jeremias, dilakukan dalam rangka membantu warga masyarakat desa binaannya. Sekaligus meringankan beban warga di setiap kegiatan, baik itu karya bakti maupun kegatan sosial lainnya.

“Hal ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi warga masyarakat desa binaan, dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat pentingnya akses jalan setapak untuk memudahkan pengguna jalan ke pantai Kelaan,” ungkap Jeremias.

Baca juga: Ratusan Warga Datangi GVP Polda Maluku

Dijelaskan, kegiatan tersebut juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga masyarakat binaan, agar kedekatan warga masyarakat dengan babinsa tetap terjalin dengan baik.

Sementara itu, Aldo, salah satu warga Desa Kelaan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut serta membantu dalam pembuatan jalan setapak menuju ke pantai desa Kelaan itu.

“Semoga kebersamaan ini akan terjalin dengan baik, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga masyarakat dapat memberikan motivasi tersendiri bagi warga masyarakat Desa Kelaan,” harapnya. (SAD)

Comment