by

Babinsa Larat Sosialisasikan Penegakkan Prokes

AMBON-BKA, Upaya sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan bagi masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19, terus dilakukan para Babinsa Koramil 1507-01/Larat Kodim 1507/Saumlaki di setiap wilayah Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepuluan Tanimbar (KKT).

Anggota Babinsa yang melaksanakan Operasi Penegakan Prokes ini, dilakukan di sejumlah pangkalan ojek Kota Larat, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Jumat (6/8).

“Sosialisasi penegakan prokes ini tentang wajib memakai masker, serta memberikan himbauan di tempat-tempat keramaian. Dimana masyarakat dihimbau untuk selalu taati prokes, dan kita beri penyuluhan tentang pentingnya social distancing, physical distancing dan protokol kesehatan lainnya untuk pencegahan wabah Covid-19 bagi warga Kota Larat,” terang aggota Babinsa.

Dikatakan, kegiatan tersebut telah dilakukan rutin. Yakni mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan.

Baca juga: Dokter Marini Bisa Tersangka Pemalsuan Antigen

“Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Aparat Komando Kewilayahan untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah Binaan. Dan warga masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan,” tuturnya.

Ia menambahkan, masyarakat sekitar sangat mendukung upaya Koramil 1507-01/Larat dalam Penanggulangan Covid-19 Tingkat Kecamatan Tanimbar Utara. Dimana upaya penegakkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayahnya Tanimbar Utara.

“Kegiatan ini dilakukan tidak mengenal waktu, baik pagi, siang, maupun malam. Semua unsur baik dari TNI, Polri, Gugus Covid-19 Kecamatan Tanimbar Utara akan terus melakukan himbauan dan akan berupaya terus untuk menegakkan disiplin protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Anggota Koramil 1507-01/Larat. (SAD)

Comment