by

Babinsa Saumlaki Ingatkan Warga Pakai Masker

TANIMBAR-BKA, Cegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Felik. Y ingatkan warga Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) untuk selalu taat protokol kesehatan dengan memakai masker, Jumat (30/7).

Himbauan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kota Saumlaki.

Baca: TNI-Polri Sinergi Lakukan Operasi Yustisi

Menurut Sertu Felik, sesuai dengan himbauan dari Komando atas dan pemerintah, maka peran babinsa juga harus dimaksimalkan. Salah satunya ingatkan masyarakat selalu memakai masker jika keluar rumah.

“Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta jaga kebersihan. Dengan tujuan, agar terhindar dari penyebaran Covid 19 ini,” tutunya.

Selain itu, lanjut dia, himbauan akan terus dilakukan hingga tingkat kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan meningkat. Sehingga mayarakat juga menjaga pola hidup sehat dan turut serta dalam memutus penyebaran wabah Corona.

Baca:
Kemenkumham Maluku Bagi Bantuan Covid-19

“Marilah kita sama-sama ikuti himbauan pemerintah dengan mengikuti Protokol Kesahatan 5M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas & interaksi serta Menjauhi kerumunan. Dan kita sikapi kondisi sekarang dengan tenang, jangan terpengaruh dengan berita Hoaks. Semoga musibah ini cepat berlalu,” harapnya. (SAD)

Comment