by

Babinsa Serwaru Ajak Warga Pakai Masker

TIAKUR-BKA, Tak bosan-bosan dan lelah untuk mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1511-04/Serwaru, Kopda Yongki F Godlieb mengajak warga binaannya di Desa Tomra, Kecamatan Serwaru, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk tetap memakai masker, Selasa (28/7).

Menurut Kopda Yongky, mematuhi protokol kesehatan (prokes) merupakan jalan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sehingga perlu untuk seorang babinsa ikut turun memberikan himbauan kepada warga binaan tentang sosialisasi prokes.

Baca: Direktur RSUD Haulussy Disemprot DPRD Maluku

Dikatakan, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya, sekaligus menghimbau warga untuk tetap memakai masker, merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi protokol kesehatan berupa menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, jahui kerumunan dan selalu mematuhi protkes yang sudah ditetapkan Satgas Covid-19,” kata dia.

Dijelaskan, sosialisasi itu dilakukan dalam rangka Komsos di wilayah, dengan sasaran Desa Tomra, agar terus mematuhi prokes, guna mencegah penyebaran virus.

Baca: Kapolda Minta Masyarakat Jaga Prokes

“Himbauan penegakkan dan pengawasan, serta sosialisasi memakai masker di wilayah binaan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid 19,” tutupnya. (SAD)

Comment