by

Babinsa Tepa Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Warga

beritakotaambon.com – Wujudkan kemanggulangan TNI bersama masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1511-03/Tepa, Serda Antoni Frans Titirloloby, bantu bangun pondasi rumah warga milik Yosadak Raprap, bersama Anggota Unit Sion Jemaat Desa Watuwei, Kecamatan Dawelor Dawera, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Selasa (23/11).

“Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan,” terang Serda Antoni, lewat rilisnya kepada media ini, Rabu (24/11).

Dikatakan, membantu kesulitan warga binaan seperti yang dilakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus untuk meringankan beban masyarakat dan membangun keakraban dan kekeluargaan.

“Semoga keberadaan Babinsa di tengah masyarakat, dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” pintanya.

Sebagai TNI, lanjut dia, harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat. Serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaan.

Sementara itu, Bapak Yosadak Raprap menambahkan, dirinya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas kehadiran Babinsa di lingkungan masyarakat. Karena dengan bantuan Babinsa, pekerjaan yang dilakukan terasa ringan.

“Secara pribadi sebagai pemilik rumah, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pondasi,” tutupnya. (SAD)

Comment