by

Babinsa Tiakur Bakti Lingkungan

AMBON-BKA, Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Serka Liko Jatmiko melaksanakan karya bakti (karbak) pembersihan lingkungan desa bersama warga masyarakat binaan, di Desa Wakarleli, Kecamatan Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Sabtu (7/8).

Menurut Serka Liko, kegiatan itu merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dimana kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari binter Koramil 01/Tiakur, sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sasaran kerja bakti adalah pembersihan lingkungan Desa Wakarleli. Apalagi saat ini virus Covid 19 masih terus membahayakan. Maka itu. warga masyarakat harus sadar lingkungan agar tetap terjaga dan selalu sehat,” terang Liko, lewat rilisnya kepada media ini, Minggu (8/8).

Baca juga: Gubernur Diminta Isi Kekosongan Jabatan Struktural

Ia menambahkan, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan sekitar.

“Babinsa juga harus peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi masyarakat Desa Wakarlelu, untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” harapnya. (SAD)

Comment